Oded M Danial Resmikan Kampung Bersih Narkoba di Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung

BANDUNG,TJI- Walikota Bandung resmikan kampung bersih narkoba (Bersinar) untuk meminimalisasi penyalahgunaan narkoba pada masyarakat kewilayahan di kecamatan Cibeunying Kidul Jalan Sukasenang Raya, Jumat (3/9/2021).

Total ada 151 kelurahan di Kota Bandung telah didorong untuk memiliki kampung bersih narkoba (bersinar), yang saat ini baru ada kurang lebih sebanyak 23 kelurahan yang dinyatakan sebagai kampung bersinar.

“Alhamdulillah hari ini pemerintah kota Bandung bersama Polrestabes dan BNN Kota Bandung meresmikan kampung tangguh bersinar, bersih narkoba di kecamatan Cibeunying Kidul yang sampai saat ini sudah ada di 23 kelurahan,” ujar Wali Kota Bandung saat wawancara dengan awak media usai acara dihalaman kantor kecamatan, Jumat (3/9/2021).

Menurut Mang Oded, diperlukan kolaborasi semua pihak dalam menghadapi permasalahan narkoba ini, dan dengan diresmikannya kampung bersih narkoba ini diharapkan bisa menjadi media yang efektif dalam memberikan pembinaan pada masyarakat tentang bahaya narkoba.

Dia mengaku masih banyak pekerjaan rumah untuk menambah jumlah kampung bersih narkoba yang saat ini masih kurang, dan juga yakin nantinya semua kelurahan dikota Bandung akan memiliki kampung bersih narkoba.

“Kita masih punya banyak pekerjaan rumah, tapi saya yakin kita akan terus perkuat kampung tangguh di tiap kelurahan ke depan karena kita sudah memaklumi bersama yang namanya narkoba merupakan sebuah persoalan negara yang krusial dan sebuah kejahatan luar biasa,” pungkasnya.

Dilokasi yang sama Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung mengungkapkan pihak kepolisisan, TNI, Pemerintah dan masyarakat telah berkolaborasi untuk membangun kampung tangguh di setiap kelurahan.

Dan secara teknis, petugas kampung bersinar akan menyisir korban-korban penyalahgunaan narkoba yang kemudian akan diedukasi. Tujuannya, agar korban-korban penyalahgunaan narkoba diharapkan mampu terlepas dari permasalahan narkoba. ‎

“Saya sampaikan, ini cikal bakal saja, nanti teknisnya, Babinkamtibnas Babinsa bersama sama dengan pihak kelurahan bersama korban-korban penyalahgunaan narkoba yang perlu kita rehab dan edukasi, agar tidak dijadikan bandar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *