Sari Ater Resort Tawarkan Destinasi Wisata yang Sangat Menarik Untuk Keluarga

Subang, TJI – Lokasi wisata pemandian air panas Sari Ater berada di lereng gunung Tangkuban Perahu, tepatnya di tepi Jalan Raya Subang, merupakan destinasi wisata yang dikelilingi perkebunan teh dengan nuansa sejuk dan asri.

Kesegaran udara gunung dan pemandangan indah di sekeliling pemandian air panas ini membuatnya cocok sebagai tempat wisata outbound.

Letak pemandian air panas Sari Ater yang strategis membuat objek wisata ini cukup dikenal masyarakat, baik di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Dari arah Jakarta melalui rute puncak, jarak tempuhnya kurang lebih 212 KM ke arah tenggara dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 5 jam. Sedangkan jika melewati tol cipularang (arah purwakarta) jaraknya hanya sekitar 185 km dan dapat ditempuh dalam waktu 3-4 jam.

Lokasi pemandian air panas ini juga cukup mudah diakses dengan angkutan umum dari arah Bandung-Lembang yang cukup banyak melintas.

Seperti di katakan oleh Tatang kepada awak media timesjurnalisindonesia.id Selaku Ketua Karang Taruna di lokasi pemandian sari ater.

“Saya sebagai ketua karang taruna wajib ikut andil dalam menjaga destinasi wisata yang ada di subang, baik itu dari segi keamanan dan kenyamanan wisatawan” Katanya. 

Imam Nugraha Manager Sari Ater Kabupaten Subang

Lebih lanjut Tatang mengungkapkan bahwa destinasi kolam pemandian sari ater ini telah mematuhi anjuran protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

“Kolam pemandian sari ater ini telah mengikuti protokol kesehatan dan diawasi langsung oleh satgas gugus tugas covid-19 dengan sangat ketat” Ungkapnya.

Dilokasi yang sama Imam Nugraha selaku manager sari ater menuturkan bahwa ada beberapa wahana disini.

“Sari ater tidak hanya memiliki hotel dan bungalow saja, tapi ada beberapa destinasi yang lain seperti kolam pemandian serta water park buat anak-anak, ada tujuh kolam pemandian air panas, pulsari dan juga slider” Ungkapnya. 

Imam juga menjelaskan, untuk harga tiket masuk ada beberapa kategori. 

“Untuk hari biasa atau weekday harga tiket paket pool masuk enam puluh ribu sudah termasuk kolam pemandian, dan untuk weekend harga masuk paket pool tujuh puluh ribu rupiah, kecuali anak umur di bawah lima tahun dan balita kami kenakan harga tiket tiga puluh ribu rupiah” Jelasnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *