Pemdes Sukaluyu Bangun Jalan Terisolir Menggunakan Dana Desa

KABUPATEN BOGOR,TJI- Pemerintah desa (PEMDES) sukaluyu, kecamatan nanggung, kabupaten bogor manfaatkan dana desa (DD) tahap ke dua (2) tahun anggaran 2021 untuk pembangunan di tiga (3) kampung.

Pembangunan Jembatan Beton di Kampung Hambaro

Kepala desa sukaluyu Aos ketika di konfirmasi perihal pembangunan DD mengatakan, Ada 3 pembangunan yang kini sudah rampung kegiatannya.

“Dana desa tahap kedua ini telah kami gunakan untuk pembangunan di 3 titik. Pertama di kampung sukajaya RT 04 RW 02 untuk pembangunan hotmix jalan desa sepanjang 535 meter dan lebar 3 meter, yang kedua di kampung hambaro RW 01 untuk pembangunan jembatan beton dengan panjang 8 meter dan lebar 1,2 meter, dan di kampung baru RW 06 untuk pembangunan jembatan beton dengan panjang 4 meter dan lebar 1,2 meter,” kata Aos kepada awak media, selasa (31/08/2021).

Kades menjelaskan, pembangunan hotmix jalan desa dan jembatan beton ini sudah sangat lama dinanti oleh warga.

“Akhirnya penantian warga yang menginginkan jalan yang mulus serta jembatan yang kokoh sudah terealisasi. Sebagai kepala desa saya sangat terharu ketika melihat warga yang nampak gembira karena di bangunnya jalan dan jembatan yang merupakan akses penghubung warga menuju kampung lain,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Desa (Sekdes), Iip Maulana menambahkan, Masyarakat khususnya warga kampung sukajaya RT 04 RW 02 kini sudah bisa merasakan mudahnya akses mobilisasi kendaraan roda 4.

“sebelumnya mereka terisolir karena sebelumnya akses jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda 2 saja. Mudah-mudahan pembangunan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terutama dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga kampung sukajaya RT 04 RW 02,” pungkasnya.

(M.Ajis – Korwil TJI Bogor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *