Pada Penutupan Kegiatan Journalist Games 2022, Menpora Amali Ingin Kegiatan ini Digelar Setiap Tahun

JAKARTA, TJI – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi menutup Journalist Games ke IV Road to Haornas Tahun 2022 di Halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (2/9). Menpora Amali ingin turnamen olahraga yang diikuti wartawan ini rutin digelar setiap tahunnya.

“Terima kasih kepada seluruh peserta Journalist Games Road to Haornas 2022 yang sudah ikut memeriahkan. Saya ingin tolong dipikirkan kegiatan seperti ini menjadi rutin,” kata Menpora Amali dalam sambutannya.

Menpora Amali menyebut, kegiatan ini diikuti tiga cabang olahraga. Ketiganya yakni futsal, bulu tangkis, dan basket. Menpora Amali berharap pertandingan cabang olahraga yang dipertandingan kedepannya bisa bertambah.

“Memang tahun ini terbatas, sekarang ada tiga ya. Ini awal yang bagus, dan kita mendorong kedepan kegiatan tahunan seperti ini bisa ditambah (cabang olahraganya) mungkin bisa tenis meja dan lain-lain,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali memahami betul kegiatan turnamen olahraga bagi para jurnalis sangat penting ditengah kesibukan mereka memberikan informasi kepada publik. Sebab, kebugaran fisik perlu diperhatikan dengan dibarengi olahraga.

“Mungkin ini bisa dibuat kompetisi. Saya paham kerja teman-teman jurnalis ini sangat luar biasa. Jadi kebugaran fisik ini juga penting, sehingga produktivitas teman-teman jurnalis baik. Coba nanti didiskusikan untuk bisa dijadikan kompetisi,” terang Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang sudah ikut memeriahkan turnamen olahraga antar-wartawan dalam menyambut Haornas 2022.

“Kegiatan ini berlangsung meriah, terima kasih kepada panitia, seluruh teman teman jurnalis yang telah berpartisipasi dan memeriahkan acara ini. Semoga semua semakin kompak dan produktif,” jelas Menpora Amali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *