Berjalan Sukses, Pra POPNAS Zona 4 Samarinda Ditutup Wagub Kaltim

SAMARINDA, TJI – Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2022 Zona 4 akhirnya selesai. Acara ditutup langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi bersama Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora, Bayu Rahadian dan Kadispora Kaltim Agus Tianur di GOR Serbaguna, Kadrie Oening, Samarinda, Kamis (15/09) malam.

Acara pentupan pun berlangsung cukup meriah dengan adanya pertunjukan band lokal dan beberapa tarian daerah. Bahkan yang menarik Wagub Kaltim Hadi Mulyadi ikut tampil langsung dengan memainkan drum mengiringi beberapa lagu. Sontak, penampilan Wagub tersebut disambut meriah para peserta.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi pun merasa bangga pelaksanaan Pra Popnas Zona 4 di Samarinda berjalan sukses. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta baik dari Kaltim dan Provinsi lain yang sudah menjalankan pertandingan di Kaltim. Alhamdulilah semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” kata Hadi.

Hadi juga merasa bangga dengan semua atlet yang sudah bertanding di Samarinda. Menurutnya ajang Pra POPNAS bukan hanya menang dan kalah, melainkan ajang ini bisa menjadi silaturahmi bagi para atlet untuk saling belajar bagaimana bermain dengan baik untuk menuai berpretasi.

“Bagi saya ajang bukan hanya untuk meraih siapa yang menang dan kalah, yang terpenting mereka semua bisa bersilaturahmi dan saling ketemu dengan atlet dearah lainnya aga bisa saling belajar bagaimana bertanding dengan baik demi satu nama untuk prestasi olahraga Indonesia,” tambahnya.

Sementara Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora, Bayu Rahadian mengucapkan terima kasih kepada Samainda yang sudah menyelenggarakan Pra POPNAS Zona 4 dengan baik dan lancar. “Terima kasih saya sampaikan kepada tuan rumah Samarinda yang bisa menyelenggarakan pertandingan dari awal hingga akhir dengan sukses. Saya ingin kesuksesan ini bisa diikuti oleh provinsi lainya yang nanti akan menjadi tuan rumah,” katanya.

Pra POPNAS sendiri akan dibagi lima zona; Zona 1 akan dilaksanakan di Jakarta, Zona 2 di Lampung, Zona 3 Kalimantan Selatan, Zona 4 Kalimantan Timur (9-15 September), dan Zona 5 Sulawesi Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *