Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah Harap Perkembangan Olahraga di Sumbar Jadi Lebih Baik

Padang, Tji– Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah bersyukur daerahnya menjadi sentra pembinaan atlet pada program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dia berharap DBON memberi dampak baik terhadap perkembangan olahraga di Sumbar. 

Demikian disampaikan Gubernur Mahyeldi pada sambutannya dalam kuliah umum yang disampaikan Menpora Zainudin Amali di Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (3/11). Sumbar, kata dia siap berkontribusi dalam menyukseskan DBON.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pak Menpora Zainudin Amali yang dalam kesempatan ini telah hadir untuk kedua kalinya. Sesuai Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional, UNP dipilih menjadi sentra pembinaan atlet,” kata Gubernur Mahyeldi. 

Atas pemilihan tersebut, Gubernur Mahyeldi menyampaikan terima kasih kepada Menpora Amali. Menurutnya, Menpora Amali telah memberikan perhatian dan melihat potensi Sumbar dalam bidang olahraga. 

“Kami mengucapkan terima kasih karena UNP telah ditetapkan menjadi sentra begitu ya. Semoga Sumatera Barat mampu berkontribusi untuk kemajuan olahraga,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Gubernur Mahyeldi menilai kehadiran Menpora Amali di Padang juga memberi dorongan semangat kepada pihaknya dalam menyelenggarakan kegiatan olahraga. 

“Dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional. Semoga kegiatan itu nantinya berjalan lancar dan sukses,” jelasnya 

Mengenai Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, Gubernur Mahyeldi berharap ada peningkatan sarana dan prasarana didaerahnya. Dia ingin ada fasilitas olahraga yang bertaraf internasional.

“Memang diakui sarana dan prasarana di Sumatera Barat masih jauh dari memadai. Tanpa agenda olahraga sepertinya akan lambat. Kita berharap sinergi dari semua pihak. Keberadaan perguruan tinggi dalam hal ini sangat tepat karena adanya fasilitas olahraga. Mudah-mudahan olahraga di Sumatera Barat lebih baik lagi,” pungkas Gubernur Mahyeldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *