Ketum PP Perwosi Tri Suswati Tito Karnavian Sampaikan Apresiasi untuk Dukungan Penuh Pelaksanaan Lomba Nasional Senam Kreasi Piala Ibu Negara RI Tahun 2022

Jakarta, Tji – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PP Perwosi) Tri Suswati Tito Karnavian sampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Kemenpora RI yang telah mendukung penuh sehingga terlaksananya Lomba Nasional Senam Kreasi Piala Ibu Negara RI Tahun 2022. 

“Untuk Perwosi kami merasa bangga dan senang, karena kegiatan ini disupport penuh kelembagaan, oleh Kemenpora dan Organisasi Aksi Solidariti Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM),” katanya di Gedung Tennis Indoor Komplek Olahraga GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11).

“Kita bersyukur karena mendapat support yang begitu besar, tak hanya pendanaan tapi juga penyediaan fasilitasnya dan sebagainya. Terima kasih kepada Kemenpora, Bapak Menpora RI yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Karena atas support dari Kemenpora maka kegiatan ini bisa berlangsung,” ujarnya menambahkan.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan lomba ini baik dari Kemenpora, OASE KIM dan Perwosi adalah sama yaitu mensukseskan program pemerintah dalam menyehatkan dan membugarkan masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini juga mengajak berolahraga, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya di kalangan kaum perempuan. Senam ini adalah kegiatan yang memasyarakat yang terjangkau dan merupakan kerja tim dari pesertanya,” ujarnya.

Ia berharap agenda senam kreasi tingkat nasional ini kembali menjadi agenda rutin tahunan yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Ini adalah agenda rutin kita semua baik dari Kemenpora, OASEKIM dan Perwosi namun karena pandemi Covid-19 kemarin sempat tertunda dan semoga mulai tahun ini dan tahun selanjutnya akan dilaksanakan setiap tahunnya,” harap Tri Karnavian.

Setelah tertunda akibat pandemi, Ketua Umum OASE KIM ini merasa terpukau karena animo masyarakat yang masih besar terhadap senam kreasi.

“Ternyata animo masyarakat sangat luar biasa, karena disetiap provinsi ini melaksanakan seleksi dengan ketat sehingga juara-juaranya yang dikirim saat ini di tingkat nasional. Bahkan, daerah-daerah tertentu mengirimkan lebih dari dua wakilnya,” paparnya.

“Kita semua adalah juara. Juara I,II,III adalah angka saja. Semua yang hadir saya yakin memiliki kemampuan hebat, mungkin lain waktu akan menang jadi teruslah berlatih. Terima kasih pula kepada Perwosi dan semua pihak yang mendukung hingga selesai sampai di daerahnya masing-masing berlangsung selamat dan lancar. Juga kepada para juri hingga panitia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *