BNI Kanwil Bandung Berbagi 5.000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Bandung, TJI – Melihat situasi masyarakat yang semakin sulit akibat Pandemi Covid-19, BNI menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat. Khususnya di area kerja BNI Kantor Wilayah Bandung, sebanyak 5.000 paket kebutuhan pokok disalurkan di 18 lokasi yang tersebar di 15 cabang operasional perusahaan di Jawa barat.

Selain itu, BNI Kantor Wilayah Bandung turut pula memberikan takjil kepada warga dan petugas jaga check point di 4 pos pantau yang berada di sekitar Kota Bandung. Namun dengan tetap menerapkan protokol physical distancing.

Menurut Head of Region BNI Kantor Wilayah Bandung Haris Agus Handoko, dalam kondisi pandemi covid-19 ini, BNI berinisiatif menggelar program “BNI Berbagi Berkah Ramadhan untuk Indonesia”, demi membantu masyarakat, termasuk warga terkena dampak covid-19.

Haris mengatakan, kegiatan ini digelar serentak se-Indonesia sepanjang bulan ramadhan. Secara nasional, bantuan kebutuhan pokok masyarakat yang disalurkan sebanyak 125.000 paket, yang disalurkan setidaknya di 225 lokasi yang tersebar di 17 wilayah di Indonesia.

“Untuk di area kerja BNI Kantor Wilayah Bandung, kami menyalurkan bantuan sebanyak 5.000 paket kebutuhan pokok masyarakat. Selain kepada masyarakat, kami juga turut menyalurkan bantuan ini untuk pondok pesantren dan anak yatim,” ungkap Haris di gedung BNI Kantor Wilayah Bandung, Rabu (13 Mei 2020).

Melalui kegiatan bakti sosial ini, kata dia, sesuai dengan visi Bank BNI bisa memberikan kontribusi, sehingga bisa berarti bagi masyarakat. Terlebih saat ini sedang dihadapkan dalam kondisi wabah covid-19.

“Semoga dengan apa yang kita perbuat untuk masyarakat ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Haris.

Haris menjelaskan, selain menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat, BNI Kantor Wilayah Bandung juga memberikan bantuan berupa 200 alat pelindung diri (APD), 20 liter hand sanitizer, 500 buah masker medis dan desinfektan kepada Pemerintah Provinsi Jawa barat, yang langsung diterima oleh Gubernur Ridwan Kamil pada 29 April 2020 lalu.

Selain itu, bantuan serupa dilaksanakan secara serentak di seluruh area kerja BNI Kantor Wilayah Bandung yang disampaikan kepada RSUD dan rumah sakit di masing-masing daerah di Jawa barat

“Harapan kami atas terselenggaranya program BNI Berbagi ini dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat yang terkena dampak covid-19. Apalagi saat ini merupakan bulan ramadhan, bulan penuh berkah. Semoga saja bantuan kami bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ungkap Haris.

Dalam hal ini, Ketua RW 07 Babakan Ciamis Kota Bandung Yuyu Wahyudin mengapresiasi kegiatan BNI Berbagi tersebut. Menurutnya, bantuan yang disalurkan BNI Kantor Wilayah Bandung ini sangat bermanfaat bagi warganya yang terkena dampak covid-19.

Mengingat saat ini sedang diterapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Kondisi ini semakin membuat warga kami semakin sulit.

“Mudah-mudahan, bantuan ini bisa menjadi penyemangat bagi kami dalam menghadapi wabah ini. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan BNI ini,” ucap Yuyu.

Hal yang sama diungkapkan pengurus Pondok Pesantren Al Maqom Kota Cimahi, yakni Ust. Mahmud Ashari Sulaeman. bantuan dari BNI ini sangat bermanfaat bagi pesantrennya beserta para santrinya.

“Kami atas nama pesantren, sangat bersyukur atas bantuan ini. Kami hanya bisa mendoakan semoga amal kebaikan dari seluruh pimpinan BNI Kantor Wilayah Bandung ini, dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat-lipat kebaikan di dunia dan akhirat,” Kata dia. **Doni S**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *