Hati-hati! Ada Penipuan Bermodus Call Center di ATM, Warga Cianjur Sudah Jadi Korban

Cianjur, TJI – Dua orang menjadi korban penipuan berkedok nomor call center palsu yang tertera di salah satu mesin ATM di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Hidayat (51) salah seorang korban, warga Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, mengaku uang senilai Rp. 7 juta yang ada di rekeningnya telah raib, saat hendak akan mengambil uang di ATM tersebut.

“Jadi pada saat saya mau ngambil uang di ATM di SPBU Hanjawar, tiba-tiba ATM saya itu tertelan mesin. Padahal tak ada yang salah dalam proses pengambilan itu,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (13/5).

Setelah itu, lanjutnya, ia diarahkan oleh salah seorang yang ada dilokasi ATM itu untuk menghubungi nomor call center yang tertera di mesin ATM.

Tak berpikir banyak, ia pun langsung menelepon nomor yang tertera di mesin ATM tersebut, hingga akhirnya dalam percakapan itu, terduga pelaku penipuan meminta agar korban menyebutkan nomor pin ATM miliknya.

“Iya saya enggak tahu gimana, tiba-tiba seperti dihipnotis dan nomor pin pun akhirnya disebutkan ke si terduga pelaku,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, akhirnya bergegas ke kantor bank yang bersangkutan, guna mengklarifikasi dan menginfokan terkait adanya kejadian tersebut.

“Saya langsung ke bank. Pada saat di bank, saya jelaskan dan setelah dicek, bahkan termasuk ada pemberitahuan SMS banking ke hp saya, dan ternyata uang milik saya Rp. 7 juta sudah hilang,” kata Hidayat.

Tak lama kemudian, ia melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Berharap, peristiwa yang terjadi kepada dirinya bisa diungkap dan pelakunya bisa ditangkap.

“Mudah-mudahan juga dari pihak bank bisa lebih meningkatkan kewaspadaan dan antisipasinya kepada para nasabah, supaya tidak terulang kembali,” katanya. **Cecep N**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *