Menag : Selamat kepada Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar yang terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Bandung – TJI , Kementerian Agama RI mengucapkan selamat kepada Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar yang terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Untuk periode 2020-2025.

“Selamat atas terpilihnya KH. Miftachul Akhyar sebagai Ketua Umum MUI periode 2020-2025. Selamat juga untuk seluruh pengurus baru MUI,” kata Menteri Agama Fachrul Razi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (27/11).

Menag Fachrul berharap kepemimpinan MUI baru di bawah komando KH. Miftachul Akhyar dapat terus menggelorakan Islam wasathiyah dengan cara memperkuat moderasi dalam beragama di tanah air.

“Mari bersama bumikan Islam Wasathiyah dan perkuat moderasi beragama di bumi Nusantara,” tuturnya.Fachrul juga berpesan sinergisitas antara pengurus MUI dan ormas keagamaan lain dapat terus terjalin dengan spirit moderasi beragama.

“Kerukunan modal utama pembangunan. Kemenag akan bersinergi dengan MUI dan ormas keagamaan lainnya dalam merawat kerukunan dan menguatkan moderasi beragama di Indonesia,” demikian Fachrul Razi. MUI baru saja selesai menggelar Munas X dan menghasilkan kepengurusan baru, Jumat (27/11).

Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar terpilih sebagai Ketua Umum MUI periode 2020-2025 menggantikan KH. Maruf Amin yang habis masa kepengurusan. Kemudian, Dr. Amirsyah Tambunan ditetapkan sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan Buya Anwar Abbas.

Sedangkan untuk Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI adalah Maruf Amin dengan Wakil Ketua Umum Wantim MUI yaitu Anwar Abbas, KH. Marsyudi Suhud, dan Buya Basri Bermanda. Penetapan tersebut berdasarkan hasil rapat tertutup mufakat 17 tim formatur pada Munas X MUI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *