DPD JAGA LEMBUR KOTA BANDUNG SIAGA COVID 19, BAKTI SOSIAL DENGAN BAGIKAN 10 RIBU MASKER

Bandung, TJI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaga Lembur Kota Bandung mengadakan bakti sosial, dalam rangka milangkala Jaga Lembur yang ke 6 yang bertema Jaga Lembur Siaga Covid 19 dengan membagikan 10 ribu masker dan bantuan kepada korban Kebakaran di wilayah Kelurahan Padasuka Kecamatan Cibeunying Kidul.

Pelaksanaan kegiatan Jaga lembur siaga Covid 19 ini dilakukan di 7 Kecamatan secara serempak, yaitu di Kecamatan Cibenying Kidul sebagai pusat kegiatan, Kecamatan Kiaracondong, Kecamatan Babakan Ciparay, Kecamatan Gedebage, Kecamatan Ujung Berung, Kecamatan Andir dan Kecamatan Sukajadi.

Merdi Hajiji selaku ketua DPD Jaga Lembur Kota Bandung mengatakan bahwa pelaksanaan Bakti sosial Jaga Lembur Siaga Covid 19 melalui gerakan 10 ribu masker, bantuan bagi korban kebakaran dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan ini merupakan upaya keluarga Besar Jaga lembur dalam rangka memberikan kontribusi penanganan dan pencegahan menyebarnya Virus Corona yang semakin hari semakin banyak yang terpapar.

Panca Dharma Jaga lembur menjadi dasar bagi pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini dengan misi yaitu Jaga diri, jaga keluarga, jaga warga, jaga bangsa dan negara serta jaga budaya.

“Budaya kita adalah budaya gotong royong, silih asah, silih asih, silih asuh, dan silih wangikeun. Hal ini merupakan bentuk kepedulian DPD Jaga Lembur Kota Bandung dalam membantu Pemerintah Kota Bandung untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemic Covid 19 ini”, ucap Merdi.

Kegiatan bhakti sosial DPD Jaga lembur ini juga dihadiri oleh ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid 19 yang sekaligus Sekretaris Daerah Kota Bandung yaitu Ema Sumarna, Ketua Umum DPP Jaga Lembur Wawan Purwanda, Panglima Pakarang.

Dan beberapa perangkat daerah terkait yang diantaranya : Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandung, Kasatpol PP Kota Bandung, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dan tentunya seluruh pengurus dan anggota Jaga Lembur se Kota Bandung yang secara serempak melaksanakan kegiatan bhakti sosial di masing-masing wilayahnya.

Semoga Pandemi Covid 19 ini segera berakhir dan semoga upaya DPD Jaga Lembur bisa memberikan manfaat bagi masyarakat serta membantu pemerintah Kota Bandung dalam mengatasi berbagai permasalahan ketertiban, ketenteraman, perlindungan masyarakat, peningkatan pendapatan ekonomi warga melalui gerakan kewirausahaan, dan tentunya menjadi pelopor gerakan Budaya Kota Bandung. **Agan**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *