Puskesmas Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Laksanakan Vaksinasi Untuk Petugas Pelayanan Publik

Kabupaten Sumedang, TJI – Kepala puskesmas Cimanggung Drg. Iting Mursyidah Hanum. mengatakan kepada awak media, bahwa hari ini telah melaksanakan kegiatan vaksin petugas Pelayanan publik diwilayah Kecamatan Cimanggung. Senin, (1 Maret 2021).

“Dalam pelaksanaan vaksin bukan hanya puskesmas Cimanggung saja, tetapi Puskesmas sawah dadap pun melaksanakan Vaksin terhadap petugas publik”, ujar Drg. Iting.

Drg. Iting menuturkan, untuk puskesmas Cimanggung, sasaran vaksinasi tahap 2 berjumlah 165 orang dan dilakukan dalam 1-2 minggu. Terdiri dari : Polsek 55 orang, koramil 11 orang, kecamatan 6 orang, desa 14 orang, sekolah ada 74 guru, yang masing masing mendapat undangan vaksinasi.

Proses vaksin tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada suatu kendala apapun, dalam pelaksanaan vaksin dimulai pukul 08:00 WIB dan selesai pukul 12:00 WIB.

“Yang mana kami mengikuti SOP yang telah ditetapkan, baik dari segi kelengkapan petugas vaksin dan persiapan-persiapan lainnya, seperti ambulan dan disertai tenaga medis, yaitu, Ambulans ada 2, petugas  ada 8  orang dan disiapkan 4 meja”, tuturnya.

Selain itu, tambah Drg. Iting, ada 2 dokter, 2 perawat, dan 4 bidan. Sehingga mekanisme pelaksanaannya berjalan sesuai prosedur. Untuk selanjutnya secara bertahap masyarakat akan mendapatkan vaksinasi.

“Sehingga kita bisa segera keluar dari pandemi covid-19. Semoga tidak ada dampak KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) yang tidak kita inginkan bersama”, katanya.

Drg. Iting dan semua petugas kesehatan berharap, agar Pandemi ini segera berakhir. Agar semua masyarakat bisa kembali berkehidupan normal seperti sedia kala. **Oki M**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *