Legenda Sepak Bola Argentina Diego Armando Maradona Franco Meninggal Dunia

Kabar duka tengah melanda khusunya para penikmat sepak bola Ikon Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun setelah menderita serangan jantung pada Rabu. Maradona menjalani operasi awal bulan ini untuk menghilangkan gumpalan darah dari otaknya.

Diego Maradona dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa, ia menjadi kapten negaranya, Argentina, meraih kemenangan di Piala Dunia 1986.

Maradona terakhir kali tampil di depan umum pada ulang tahunnya yang ke-60 Jumat lalu sebelum pertandingan liga timnya melawan Patronato.
Menurut laporan media lokal, Maradona merasa tidak enak badan selama beberapa waktu.


Dia dianugerahi sebuah plakat dan kue untuk merayakan kesempatan itu tetapi dia tidak tinggal untuk menonton pertandingan dan para saksi mata mengatakan dia tampak tidak sehat dan lemah.


Mantan pemain Napoli, Barcelona dan Boca Juniors ini sering keluar masuk di rumah sakit selama bertahun-tahun, yang dipengaruhi gaya hidupnya boros dan mengikuti karir bermainnya. Mantan striker Napoli itu juga sempat dirawat di rumah sakit pada Januari 2019 dengan pendarahan internal di perut.

Dia juga jatuh sakit di Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana dia sempat direkam pingsan di zona kotak eksekutif pada pertandingan Argentina-Nigeria.


Maradona dibawa ke rumah sakit pada tahun 2004 dengan masalah jantung dan pernafasan yang parah, terkait dengan penggunaan kokain. Dia kemudian menjalani rehabilitasi obat-obatan di Kuba dan Argentina sebelum operasi penyangga perut pada tahun 2005 membantunya menurunkan berat badan.

Pada tahun 2007 dia memeriksakan diri ke sebuah klinik di Buenos Aires untuk membantunya mengatasi masalah penyalahgunaan alkohol. Maradona adalah subjek film panjang yang mengeksplorasi waktunya yang luar biasa di klub Italia Napoli, yang ia pimpin untuk meraih gelar liga pertama mereka.

Film itu juga merinci penurunan performanya yang mengkhawatirkan tentang penggunaan narkoba dan hubungannya dengan geng kejahatan terorganisir di kota.


Penggemar Inggris akan selamanya mengenalnya karena gol ‘Tangan Tuhan’ yang terkenal di Piala Dunia 1986, yang dia ikuti dengan salah satu gol solo fenomenal dalam sejarah turnamen sepak bola.

Selamat Jalan Legenda Sepak Bola Diego Armando Maradona Franco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *