Festival Sandeq 2022, Mendapat Apresiasi Dari Wapres Ma’ruf Amin yang Diwakilkan Oleh Menpora Amali

BALIKPAPAN, TJI – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mewakili Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyambut peserta Festival Sandeq 2022 pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Menpora Amali mengapresiasi kegiatan tersebut sekaligus para Passandeq yang memiliki nyali besar mengarungi selat.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih sekaligus menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Wakil Presiden yang sedianya beliau akan hadir secara langsung, tetapi karena ada kegiatan lain, kemudian menugaskan saya,” kata Menpora Amali mengawali sambutannya, Jumat (9/9).

Menpora Amali menyebut, Festival Sandeq merupakan kegiatan yang luar biasa, sebab ini merupakan upaya untuk melestarikan mahakarya maritim Indonesia. Sandeq mencerminkan runcing tajam. Perahunya kecil. Para Passandeq memiliki nyali besar dalam mengarungi lautan.

“Ini sangat luar biasa, sekaligus juga dalam memperingati Haornas 2022. Sangat baik sekali. Ini merupakan bagian dari kegiatan Sport Tourism. Para Passandeq kalau tak punya kekuatan serta juga nyali besar, pasti tidak akan sampai disini. Kita tahu rutenya begitu luar biasa sampai berhari hari,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali juga memuji kegiatan ini yang terselenggara dengan sukses atas kolaborasi dari seluruh pemerintah daerah yang ikut berpartisipasi. Termasuk juga pihak sponsor yang ikut berkolaborasi.

“Ini merupakan satu contoh yang saya pikir sangat bagus. Sangat inovasi, punya kreativitas. Ini sudah dibuktikan. Kita ingin kegiatan kegiatan yang lainnya harus bisa meniru,” terang Menpora Amali.

“Tujuan Festival Sandeq ini di Kalimantan Timur, saya kira sudah tepat. Saya kira merupakan komitmen bersama, mari sama sama kita sukseskan IKN (Ibu Kota Nusantara). Tujuan IKN juga merupakan pemerataan pembangunan,” jelas Menpora Amali.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menerima komoditi dari perwakilan Provinsi se-Indonesia. Penyerahan komoditi dari perwakilan Provinsi se-Indonesia tersebut sebagai simbol dalam mendukung pembangunan IKN, sebagaimana tajuk dari acara festival sandeq 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *