Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Negeri Gorontalo, Menpora Amali Berpesan Agar Jalani Kuliah Dengan Serius dan Lulus Tepat Waktu

GORONTALO, TJI – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG), pesankan jalani kuliah dengan serius. Keseriusan itu ditandai dengan kesungguhan menyelesaikan perkuliahan tepat waktu, tidak berlama lama di kampus karena tertunda akibat berbagai kelalaian.

“Siapa yang mau lama di kampus (tidak lulus lulus)?”, tanya Menpora Amali sebagai pancingan interaktif, dari Panggung Lapangan Rektorat UNG, Jum’at (16/9) sore.

“Tidak, ingin lulus 3,5 tahun, paling lambat akhir 2025,” kata Radiya asal Sulawesi Tengah yang angkat tangan dan dipanggil ke panggung oleh Menpora Amali.

“Ini janjimu ya, insyaallah semoga kita semua umur panjang, saya akan datang kesini akhir 2025, apakah kamu masih disini atau sudah lulus,” timpal Menpora Amali lagi.

Dari rangkaian interaksi dan tanya jawab tersebut, ada pesan khusus yang ingin disampaikan kepada para mahasiswa baru UNG bahwa dunia yang nyaman saat SMA telah berakhir. Jika dimasa sebelumnya masih ada yang membantu, untuk dunia kampus semua nasib akan ditentukan oleh pribadi masing-masing.

“Kalau kalian mau lulus tepat waktu, ikuti perkuliahan dengan serius. Kadang ada tubuhnya di kampus tetapi pikiran dimana mana. Yang kedua kerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen, dan jangan menyontek, jadilah diri sendiri dengan kemampuan sendiri,” pesannya.

“Tadi sudah banyak yang memberikan pembekalan tidak perlu saya ulangi. Dunia nyaman masa SMA sudah lewat, dan sekarang di kampus yang menentukan nasib adalah diri kalian sendiri, berjuanglah untuk lulus tepat waktu,” pesan akhirnya.

Rektor UNG Eduart Wolok sangat berterima kasih atas kehadiran dan kesediaan Menpora Amali dalam memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru, yang disebutnya sebagai sebuah senjarah.

“Terima kasih kepada Pak Menpora yang berkenan memberikan pembekalan bagi mahasiswa baru kami, ditengah kesibukan dan padatnya kegiatan di Gorontalo,” katanya.

“Bagi anak anakku UNG Muda (Mahasiswa Baru), kalian sangat beruntung dan berbahagia, karena baru ini pembekalan mahasiswa baru langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga serta tadi ada dari berbagai Rektor,” tambahnya.

Sebelum pembekalan oleh Menpora Amali, ada beberapa Rektor yang juga didaulat memberikan pembekalan, diantaranya dari Universitas Mulawarman Samarinda, Universitas Khairun Ternate, Universitas Pendidikan Ganesha Bali, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Negeri Manado.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *