Dibatasi 1000 Perhari , 20 Juni Ragunan Kembali Di Buka

TJI – Ada kabar gembira untuk warga Ibukota. Pasalnya Pemprov DKI Jakarta kembali membuka Taman Marga Satwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan pada 20 Juni 2020 mendatang.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Suzi Marsitawati mengatakan untuk mengurangi stress pada hewan setelah lama tidak dilihat oleh masyarakat umum, TMR akan membatasi jumlah pengunjung hanya 1.000 orang per hari.

“Pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 1.000 orang, serta tidak diperbolehkan kunjungan untuk anak-anak usia 0-9 tahun dan lansia usia di atas 60 tahun, ” ungkap Suzi Marsitawati melalui keterangan tertulisnya, Jumat (12/6).

Selain itu jam operasional TMR juga akan dibatasi dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. Adapun pintu loket yang dibuka mulai 20 Juni nanti ialah Pintu Utara di Jalan Harsono RM dan Pintu Barat di Jalan Kavling Polri Cilandak KKO.

“Namun, untuk wahana Pusat Primata Schmutzer (PPS), Taman Satwa Anak, Kuda Tunggang, Kuda Bendi, Kereta Keliling, Penyewaaan Sepeda, dan Permainan Anak masih ditutup sementara,” tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya Kebon Binatang Ragunan itu ditutup sementara untuk masyarakat umum akibat wabah Covid-19 sejak 13 Maret 2020 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *